Evaluasi 1

Dosen Sastra Indonesia (Universitas Ahmad Dahlan) UAD melaksanakan evaluasi kurikulum Kampus Merdeka (7/20/21). Acara tersebut membahas program Hibah KSKI MBKM yang masih berlangsung.
Kegiatan evaluasi kurikulum mengundang alumni Sastra Indonesia untuk memberikan masukan dan saran. Hal ini seperti yang disampaikan oleh Intan Rawit Sapanti, S.Pd., M.A., selaku Kaprodi Sastra Indonesia bahwa, ia mengundang dua alumni berprestasi tingkat prodi.
“Rapat evaluasi ini mengundang Ahmad Sudiyono Efendi dan Risen Dhawuh sebagai alumni yang dipercaya dapat memberi kontribusi atau masukan terbaik,” ujarnya.
Intan menuturkan, evaluasi menghasilkan beberapa masukan ketrampilan yang harus dimiliki mahasiswa, seperti kepenulisan sastra, jurnalistik, bahasa. yang diterapkan pada praktik magang.
“Masukan dari alumni terkait magang agar menambah kegiatan praktik atau magang khususnya di bidang jurnalistik,” ia menambahkan mengenai tambahan kegiatan mahasiswa.
Selain itu, Intan mengatakan bahwa alumni mengharapkan mata kuliah menulis kreatif lebih difokuskan kembali, atau dibagi-bagi, seperti cerita anak, feature, dan sebagainya.
“Lepas dari itu, kemampuan bahasa Inggris masih diperlukan, prodi dapat menjalin kerja sama khusus dengan ADLC. Untuk mata kuliah bahasa asing dapat diadakan kursus tersendiri,” tutupnya. (Fns)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top